Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Desa Padang Brahrang Jadi Kampung KB

Desa Padang Brahrang Jadi Kampung KB

Langkat, SumutOnline – Pemerintah Kabupaten Langkat meresmikan Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai sebagai Kampung Keluarga Berencana. Desa ini merupakan desa ke 23 yang diresmikan sebagai kampung KB.

Peresmian Desa Padang Brahrang ini dilaksanakan di Lapangan Desa Padang Brahrang di Kecamatan Selesai. Acara peresmian ini dihadiri ratusan warga desa, perangkat desa, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara dan unsur Muspida Kabupaten Langkat.

Kampung KB merupakan sebutan untuk desa yang sebagian besar warganya sudah menerapkan pola hidup Keluarga Berencana dengan memiliki dua anak saja. Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong oleg Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu.

Sejumlah fasilitas diberikan kepada Kampung KB, mulai dari fasilitas KB gratis, pelatihan bidan dan kader keluarga berencana hingga fasilitas perobatan umum gratis.

Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu menyatakan, pembentukan kampung KB ini merupakan program Badan Keluarga Berencana Perempuan dan Anak Kabupaten Langkat untuk membuat desa KB percontohan di setiap kecamatan yang ada di Langkat.

“Diharapkan dengan adanya kampung KB ini dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan bagi warga desa tersebut,” imbuhnya. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *