Selasa 21 November 2017
  • :
  • :

Jambret Tas, Kocu & Kekasihnya ‘Nginap’ Sel Polisi

Jambret Tas, Kocu & Kekasihnya ‘Nginap’ Sel Polisi

Binjai, SumutOnline – Satuan Reskrim Polsek Binjai Timur, Kota Binjai berhasil menangkap pejambret yang merupakan sepasang kekasih.

Salah seorang pelaku terpaksa ditembak kakinya dengan timah panas karena mencoba melawan petugas saat akan diamankan diatas asbes rumahnya.

Pasangan kekasih,  Kocu Tarigan alias Ucok (35) warga Jalan Ampera 2, Gang Sawah, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dan kekasihnya Dewi Wahyuni alias Putri (28) warga Desa Tandam Hilir Pasar 5, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang terpaksa berurusan dengan polisi.

Penangkapan kedua pelaku berawal saat keduanya menjambret tas korban Irmaya Sari (21) warga Jalan Sunggal Kanan, Desa Payageli, Kecamatan Sunggal, saat melintas di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, Binjai Timur.

Mengetahui tasnya di jambret, korban kemudian berteriak minta tolong yang mengundang perhatian warga yang kemudian mengejar kedua pelaku dan berhasil menangkap Dewi yang tidak lain adalah kekasih pelaku.

“Ini dikarenakan sepeda motor pelaku kehabisan bensin. Akan tetapi Kocu berhasil melarikan diri,” kata Kapolsek Binjai Timur, AKP Pahala Manurung, kepada wartawan di Binjai, Selasa (14/11/2017).

Pahala melanjutnya, petugas yang mendapat informasi tersebut langsung turun ke lokasi dan memintai keterangan Dewi. Dari keterangan Dewi, petugas langsung menuju kerumah Kocu dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang bersembunyi dia atap pelapon rumahnya.

“Namun kita terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki bagian kanan Kocu karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat akan diamankan,” ujarnya.

Dari kedua pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti tas dan dua unit handphone hasil jambretan dan sebuah sepeda motor untuk melancarkan aksinya.

Pahala juga menerangkan, pelaku merupakan residifis yang sudah sering masuk Lapas dan dari catatan di kepolisian pelaku sudah 15 kali melakukan penjambretan di wilayah hukum Kota Binjai.

Guna memepertanggung jawabkan perbuatannya/ kini kedua pelaku harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Binjai Timur. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *