Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Kadis PU Langkat Bagi-Bagi Proyek Sama ‘Konco’?

Kadis PU Langkat Bagi-Bagi Proyek Sama ‘Konco’?

Langkat, SumutOnline – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Langkat didesak agar memberikan proyek pekerjaan kepada kontraktor lokal.

Hal ini terungkap saat puluhan kontraktor melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas PU Langkat, Selasa (14/11/2017). Aksi unjuk rasa ini merupakan kelanjutan dari aksi sebelumnya.

Dalam aksinya, masa juga mengatakan selama ini proyek pekerjaan di Dinas PU Langkat selalu di dominasi oleh kontraktor yang berasal dari luar kabupaten. Sementara, Kadis PU Langkat telah berjanji akan memberikan proyek pekerjaan kepada kontraktor lokal.

Tidak hanya itu, masa juga mempertanyakan sejumlah proyek di Dinas PU yang dikerjakan oleh bukan kontraktor, seperti disinyalir oleh oknum kerabat atau keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan bahkan oleh oknum tukang kebun di Dinas PU.

Masa juga menilai banyak proyek pekerjaan yang telah ditentukan pemenangnya, sedangkan proses tender hanya formalitas.

Usai meluapkan aspirasinya di Dinas PU Langkatm, masa kemudian berunjukrasa di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat yang meminta agar Kajari mengusut dugaan permainan proyek di Dinas PU Langkat. Selain itu, masa juga meminta polisi untuk menyelidiki dugaan jual beli proyek di Dinas PU.

Menanggapi aksi tersebut, Kadis PU Langkat, Julius Ginting membantah apa yang dituduhkan kepadanya. Menurutnya, semua bentuk proyek yang ada di instansi yang dipimpinnya, sudah sesuai aturan. “Segala bentuk pengerjaan proyek yang ada di Dinas PU ini sudah ada regulasinya,” pungkasnya. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *