Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Irham Tak Tampik Berita Mundurnya Ngogesa

Irham Tak Tampik Berita Mundurnya Ngogesa

Medan, SumutOnline – Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Irham Buana Nasution tak menampik kabar yang beredar tentang niat H Ngogesa Sitepu mundur dari pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Pilkada 2018 mendatang.

Awalnya, Irham mengatakan bahwa pihaknya masih menelusuri kabar yang beredar mengenai niat Ketua DPD Partai Golkar tersebut mundur di Pilkada 2018 mendatang. Namun, usai dicecar sejumlah pertanyaan, Irham akhirnya mengaku bahwa Ngogesa telah menyampaikan niatnya ini, meski tidak secara formal.

“Secara personal itu sudah disampaikan beliau. Tapi kan Partai Golkar ada mekanisme yang menentukan. Katakan lah itu benar, tentu kan ada mekanisme di internal,” kata Irham ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (15/11/2017).

Irham juga menjelaskan, bahwa keputusan Ngogesa Sitepu untuk mundur merupakan hak konstitusional Bupati Langkat tersebut. Apalagi alasannya yakni faktor kesehatan.

Selain itu, Irham juga membenarkan beberapa hari lalu Ngogesa bertolak ke Malaysia untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Di samping itu, bila keputusan Ngogesa sudah bulat, Irham yakin hal ini dilandasi berbagai pertimbangan yang matang. “Tentu tidak bisa dibatasi. Apalagi alasannyakan sangat objektif, karena alasan kesehatan. Tentu harus kita hargai,” bilangnya.

Irham juga menegaskan, sejauh ini belum ada pengunduran diri resmi dari Ngogesa. Namun bila nanti telah disampaikan, DPD Golkar Sumut akan menggelar rapat internal dan dilanjutkan dengan rapat bersama seluruh pengurus partai tingkat kabupaten/kota.

“Itu yang disebut dengan rapat pleno diperluas. Sehingga keputusan yang disampaikan itu secara organisasi menjadi sah. Kalau sekarang ini kan masih sepihak,” imbuhnya sembari belum dapat memastikan kapan rapat partai mengenai sikap Ngogesa ini akan digelar.

“Nanti akan kita kabari,” tandasnya. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *