Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Keceplosan, Bierhoff Ungkap Goretzka Hijrah ke Inggris

Keceplosan, Bierhoff Ungkap Goretzka Hijrah ke Inggris

Medan, SumutOnline – Bintang muda Jerman, Leon Goretzka diperkirakan akan hijrah ke Premier League musim panas mendatang setelah manajer tim nasional, Oliver Bierhoff, keceplosan mengungkap bahwa penggawa Schalke 04 ini tengah meniti langkahnya ke Inggris.

Leon Goretzka telah muncul sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa selama beberapa musim terakhir usai memenangkan Sepatu Perak dan Bola Perunggu dalam gelaran Piala Konfederasi musim panas lalu.

Akan tetapi, Schalke 04 tak mampu mengikatnya dengan kontrak baru dan kemungkinan besar akan hengkang dengan status bebas transfer di akhir musim nanti, yang membuka peluang sejumlah klub Liga Inggris untuk mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan sang pemain terhitung mulai Januari mendatang.

Arsenal merupakan salah satu yang sangat berminat mendatangkan Goretzka, sementara rival London Utara mereka, Tottenham Hotspur dikabarkan cukup yakin bisa membawanya ke Whiter Hart Lane.

Di sisi lain, Liverpool pun tengah santer dikaitkan dengan gelandang 22 tahun yang dipandang sebagai sosok ideal dan murah untuk menggantikan Emre Can jika mereka gagal meyakinkannya meneken perpanjangan kontrak.

Saat Barcelona dan Bayern Munich juga mengejarnya, Oliver Bierhoff secara tidak sengaja mengungkapkan bahwa Goretzka akan bergabung dengan sejumlah bintang negaranya yang sudah terlebih dahulu bermain di Liga Inggris.

Saat berbicara tentang perbandingan kekuatan finansial Premier League dengan Bundesliga, manajer jenderal tim nasional Jerman ini pun mengindikasikan bahwa bakat muda Der Panzer telah memutuskan destinasinya berikutnya.

“Kami merasa bahwa Inggris, karena segudang pundi-pundi uang yang Anda miliki dari hak siar TV, pemain bertalenta seperti Leroy Sane dan Leon Goretzka hijrah ke Inggris dan ini tidak bagus bagi liga kami tetapi juga bagi kualitas permainan kami,” tuturnya.

“Kami harus memberi perhatian dan berinvestasi lagi dan lagi dalam pendidikan pelatih kami.” (loc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *