Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Kemensos Resmikan Panti Rehab Narkoba

Kemensos Resmikan Panti Rehab Narkoba

Langkat, SumutOnline – Direktur Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Nafza, Kementerian Sosial, Waskito Budi Kusumo meresmikan Panti Rehabilitasi Narkoba Eka Prakarsa di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Acara ini juga dihadiri Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu dan unsur Muspida dan Badan Nasional Narkotika (BNN) Langkat. Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita di pintu masuk panti rehabilitasi narkoba.

Pada kesempatan itu, Waskito mengatakan, saat ini ada terdapat 160 panti rehabilitasi narkoba di Indonesia, 3 diantaranya milik Kemensos.

Dengan jumlah panti rehabilitasi itu diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mengatasi dampak pengguna narkoba dan memulihkan para pengguna dari zat adiktif narkoba.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menghimbau, warga untuk memperhatikan diri dari narkoba mulai dari keluarga masing-masing. “Kemensos akan membeirkan bantuan berupa tenaga penyuluh dan konselor untuk panti rehabilitasi narkoba yang ada,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Direktur Panti Rehablitasi Narkoba Eka Prakarsa, Rizky Yolanda Sitepu menjelaskan, dirinya tergerak untuk membangun pantirehabilitasi narkoba karena rasa prihatin banyaknya korban akibat narkoba.

Ia berharap dengan adanya panti ini dapat membantu warga Langkat menyembuhkan warga yang menjadi pengguna narkoba. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *