Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Polres Binjai Amankan Pelaku Hipnotis

Polres Binjai Amankan Pelaku Hipnotis

Binjai, SumutOnline – Kepolisan Resort Binjai berhasil mengamankan seorang pelaku pencurisn dengan cara hipnotis. Pelaku menjalankan aksinya dengan cara menepuk pundak korbannya sehingga korban tidak sadar diri selama 15 menit dan kemudian pelaku kabur dengan membawa seluruh barang milik para korbannya.

Pelaku pencurian bernama Isnanto (50) warga Jalan Sei Mencirim, Sei Serayu No 6, Kelurahan Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, diamankan dirumahnya atas laporan dari salah seorang korban Juni yang merupakan anggota Kowad yang bertugas di Pekan Baru.

Kejadiannya berawal saat korban sedang menunggu temannya didepan Binjai Super Mall di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur. Melihat korban sendirian, pelaku lalu menghampiri korban dan langsung menepuk punggungnya hingga korban terhipnotis tak sadarkan diri.

Kemudian pelaku langsung mengambil tas milik korban dan langsung melarikan diri dengan sepeda motornya. Setelah 15 menit kemudian korban tersadar kalau dirinya telah terhipnotis dan langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Binjai.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit Sepeda Motor Matic  dengan Nomor Polisi BK 6276 ABA, satu buah jaket, dua buah Handphone, sepasang sepatu, sebuah tas ransel, uang sebesar Rp300 ribu, dua lembar uang Saudi Arabia dan dua lembar uang Ringgit Malaysia.

Kapolres Binjai, AKBP Mohammad Rendra Salipu mengatakan, modus pelaku dengan cara menepuk pundak korbannya dan langsung menguras barang berharga milik korban. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukaman diatas 5 tahun penjara. (ed).

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *