Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Tahun Depan, Drogba Pensiun

Tahun Depan, Drogba Pensiun

Medan, SumutOnline – Legenda Chelsea, Didier Drogba mengisyaratkan bakal mengakhiri karir panjangnya di dunia sepak bola profesional pada 2018 mendatang. Pemain yang saat ini memperkuat Phoenix Rising memang sudah di usia senja, ia kini menginjak usia 39 tahun

Sebelumnya, Drogba masih percaya kalau dirinya masih memiliki musim selanjutnya. Namun, beberapa waktu belakangan dengan usia yang akan memasuki usia ke-40 pada Maret mendatang, ia mulai merasa tahun ini akan jadi musim terakhirnya di dunia sepak bola.

“Menurut saya, tahun depan akan jadi musim terakhir saya. Akan datang wakunya ketika Anda harus berhenti,” kata Drogba.

Setelah pensiun dari dunia lapangan hijau, Drogba akan mengkuti langkah legenda Manchester United, David Beckham untuk meluncurkan franchisenya di MLS. “Saya butuh waktu untuk proyek lain. Bagus untuk tetap bermain, tapi 39 tahun, itu sedikit menahan saya,” imbuhnya.

Drogba yang kini bermain untuk Phoenix Rising di divisi dua Liga Amerika Serikat memang mempunyai pengalaman yang sangat banyak di kompetisi Eropa. Apalagi saat pemain asal Pantai Gading ini merumput bersama The Blues, Chelsea.

Empat gelar Premier League, empat gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga, dan satu gelar Liga Champions adalah pencapaian Drogba bersama Chelsea. Khusus Liga Champions, Drogba-lah yang menyelamatkan muka Chelsea ketika itu saat tandukannya yang berbuah gol membuat pertandingan harus berakhir ke babak adu penalti.

Penampian yang memukau di pertandingan final Liga Champions membuat Drogba dinobatkan sebagai legenda dari klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Tidak berlebihan memang, selain penampilan apik yang membawa Chelsea juara, Drogba juga telah membukukan 170 gol bersama Chelsea dari 389 penampilannya. (loc)




KOMENTAR