Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

KPK Pindahkan Setnov ke RSCM

KPK Pindahkan Setnov ke RSCM

Medan, SumutOnline – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto dipindahkan perawatannya ke RSCM Jakarta, Jumat (17/11/2017). Pemindahan Novanto ini guna menjalani CT Scan pasca mengalami kecelakaan Kamis malam, 16 November 2017.

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, pemindahan ini setelah dikomunikasikan tim penyidik KPK dan dokter KPK melakukan pengecekan Novanto di RS Medika Permata Hijau. “Yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” kata Febri singkat, Jumat (17/11/2017).

Dikonfimasi dari beberapa sumber, status Novanto tak hanya dipindahkan ke RSCM, tapi sudah menjadi tahanan KPK.

Sementara, Kuasa Hukum Novanto, Fredrich Yunandi, mengakui kliennya telah berstatus tahanan. Surat penahanan KPK kata dia diterbitkan saat Novanto akan di pindahkan ke RSCM.

“Setelah ada rundingan dipindahkan karena alasan medis, tiba-tiba KPK mengeluarkan surat bahwa Pak SN telah ditahan,” kata Fredrich, Jumat (17/11/2017).

Pejabat internal KPK saat dikonfirmasi, mengakui Novanto sudah berstatus tahanan. Namun, dibantarkan atau ditangguhkan karena kepentingan medis. Surat penahanan Novanto sudah diterbitkan Jumat hari ini, 17 November 2017.

“Surat penahanan diterbitkan hari ini, tapi dibantar untuk dirawat,” kata Pejabat tesebut di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (vnc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *