Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Masyarakat Diminta Ikut Awasi Jalannya Pilkada

Masyarakat Diminta Ikut Awasi Jalannya Pilkada

Binjai, SumutOnline –  Untuk mengantisipasi terjadinya beragam bentuk pelanggaran saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kota Binjai menggelar sosiallisasi kepada ormas dan masyarakat.

Targetnya agar ormas dan masyarakat bisa bersama-sama mengawasi jalannya pemilu yang lansung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Acara sosialisasi tentang Pilkada tahun 2018 ini dilaksanakan Panwaslih Kota Binjai di Aula Perumahan Adelia di Jalan MT Haryono, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Dalam arahannya, Komisioner Panwaslih Binjai meminta agar warga masyarakat dan ormas pemuda bersama-sama mengawasi jalannya Pilkada tahun 2018 mendatang.

Selain itu juga diharapkan partisipasif warga yang segera melaporkan segala bentuk pelanggaran pemilu dan bersedia menjadi saksi. Sebab, banyak agenda Pilkada yang kerap ditemukan pelanggaran, namun banyak warga yang enggan untuk menjadi saksi dan melaporkannya kepada Panwaslih.

Karena itu, diharapkan pada Pilkada 2018 mendatang, semua elemen masyarakat ikut terlibat agar pesta demorakasi tersebut berjalan aman, lancar, jujur dan adil. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *