Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Prajurit Harimau Putih Sumatera Donor Darah

Prajurit Harimau Putih Sumatera Donor Darah

Langkat, SumutOnline – Para prajurit petarung Harimau Putih Sumatera bersama pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 7 Gab Jalasenastri bekerjasama dengan PMI Kabupaten Langkat menyelenggarakan  kegiatan donor darah di Balai Prajurit Yonif 8 Mar, Kamis (16/11/2017).

Aksi sosial ini dalam rangkaian HUT ke 72 Korps Marinir, berupa donor darah yang dibuka secara langsung oleh Kapten Mar Berry Hendra Natal Simanjuntak selaku Pjs Pasi Pers Yonif 8 Mar mewakili Komandan Yonif 8 Mar, diikuti sebanyak 150 orang prajurit Marinir beserta pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 7 Gab Jalasenastri dan juga dari Subden POM Pangkalan Brandan, Polsek Pangkalan Brandan dan perwakilan siswa-siswi SMU di Kecamatan Pangkalan Brandan.

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Korps Marinir ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai wujud nyata dari kepedulian Yonif 8 Marinir yang selalu menjadi mitra setia bagi PMI Langkat dalam menyumbangkan darahnya sekaligus memberi bukti bahwa keluarga besar Yonif 8 Marinir adalah keluarga yang jauh dari narkoba, sehingga darah mereka sehat dan layak untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, juga merupakan kegiatan sosial untuk mewujudkan partisipasi aktif TNI-AL/Marinir terhadap kepedulian sesama dan yang tidak kalah penting adalah membantu dalam mengumpulkan serta menjaga persediaan darah bila suatu saat dibutuhkan karena setetes darah yang telah disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan. (rel/ki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *