Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Resmob Detasemen A Pelopor Tangkap Kurir Sabu

Resmob Detasemen A Pelopor Tangkap Kurir Sabu

Langkat, SumutOnline – Tim Reserse Brimob Detasemen A Pelopor Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengamankan seorang kurir sabu atas suruhan seorang penghuni Lapas Tanjung Gusta Medan. Jumat (17/11/2017).

Meki (30) warga Jalan Pancing 1, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan terpaksa harus diamankan tertangkap tangan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 10 gram yang di selipkan di betis sebelah kiri dengan memakai lakban.

Penangkapan berawal saat Tim Resmob Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu mendapat informasi dari masyarakat akan adanya seorang kurir sabu-sabu yang akan mengantarkan pesanan seseorang di Jalan MT Hariono, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Atas dasar itu, petugas langsung menuju ke lokasi dan mendapati tersangka sedang menunggu pembelinya. Petugas yang melihat tersangka langsung menangkapnya dan mendapati di betis sebelah kirinya sabu-sabu seberat 10 gram. Kemudian, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Brimob untuk diproses lebih lanjut.

Tersangka Meki mengatakan, dirinya baru dua kali mengantar sabu dengan upah Rp1 juta sekali transaksi. Untuk transaksi, dirinya hanya berhubungan melalui telepon. Sedangkan pengiriman narkoba tersebut atas suruhan seseorang yang bernama Rudi yang saat ini sedang mendekam di Lapas Tanjung Gusta Medan.

Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, penangkapan tersangka atas informasi dari masyarakat yang akan terjadi transaksi narkoba.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti akan diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Binjai guna proses lebih lanjut. (ed)




KOMENTAR