Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Batalyon Infanteri 8 Marinir Gelar Lomba Dayung

Batalyon Infanteri 8 Marinir Gelar Lomba Dayung

Berandan, SumutOnline – Dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir yang ke 72, Batalyon Infanteri 8 Marinir menggelar perlombaan Dayung Perahu Karet di Sungai Babalan Pangkalan Berandan, Minggu (19/11/2017).

Pasiops Yonif 8 Mar, Mayor Marinir Purboyo mengatakan, lomba dayung yang diikuti oleh 18 tim ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan, persatuan dan Kesatuan antara Batalyon Infanteri 8 Marinir dengan masyarakat sekitar Kesatrian Yonif 8 Mar Tangkahan Lagan.

“Jarak tempuh yang dilombakan untuk dayung perahu karet ini adalah jarak 300 meter dan untuk menentukan pemenang diambil tiga peserta dengan catatan waktu tercepat,” katanya.

Pada perlombaan Dayung Perahu karet ini juara pertama pertama dimenangkan oleh tim dari Desa Pakis, juara kedua dari Borboran Desa Sei Bilah, sedangkan juara ketiga dari SMK Paluh Medan.

Masing-masing juara mendapatkan piala Komandan Batalyon 8 Marinir dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Selain lomba dayung, rangkaian perlombaan yang digelar oleh Yonif 8 Marinir dalam rangka memeriahkan HUT Marinir yang ke 72 juga akan menggelar lomba Volly sekabupaten Langkat yang akan dilaksanakan mulai 20 November 2017 di Ksatrian Marinir Tangkahan Lagan serta diakhiri dengan perlombaan Kicau Mania yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2017 di lapangan bola Ksatrian Marinir Tangkahan Lagan. (rel/ss)




KOMENTAR