Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Gerindra & PKS Jagokan Pangkostrad di Pilgubsu

Gerindra & PKS Jagokan Pangkostrad di Pilgubsu

Medan, SumutOnline – DPD Partai Gerindra Sumatera Utara memantapkan pilihannya kepada Pangkostrad Letjen TNI, Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) serentak 2018 mendatang.

Hal ini diketahui pada rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumut yang dihadiri Sekjen DPP Partai Gerindra, H Ahmad Muzani di Medan, kemarin.

“Melalui keputusan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, maka ditetapkan Letjend Edy Rahmayadi menjadi calon Gubsu pada Pilkada 2018 mendatang. Untuk pasangan nya, masih akan dibahas,” ujarnya.

Muzani menjelaskan, Sumut sangat membutuhkan pemimpin yang bersih dan dapat melihat dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

“Provinsi ini memerlukan sosok pemimpin yang tegas, apalagi untuk menyatukan pendapat. Keputusan DPP ini kami harap diterima oleh masyarakat Sumut yang tentunya mengakhiri semua spekuliasi dan pertanyaan,”pintanya.

Untuk memenangkan Pilgubsu 2018, tegas Muzani, pihaknya terus mencari partai politik (parpol) lain untuk berkoalisi.

“Kita harapkan PDIP, Golkar, Hanura bisa sama-sama mendukung Edi Rahmayadi. Kalau untuk PKS kita memang sudah solid untuk koalisi sebelumnya,” tegasnya.

Ia juga berharap keputusan pencalonan Gubsu ini tidak menjadi pilihan yang salah dan meminta dukungan semua masyarakat Sumut memenangkannya.

“Keputusan ini untul kepentingan nasional. Kami juga minta maaf kalau keputusan ini terlalu lama dan mungkin tidak sesuai dengan hati kalian semua. Karena dalam politik, kadang-kadang kita harus mengalah untuk kepentingan yang besar,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sumut juga mengusung dan mendukung Edy Rahmayadi di Pilkada serentak mendatang. (ss)




KOMENTAR