Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Cari Pengganti Ngogesa, Golkar Sumut Buka Penjaringan

Cari Pengganti Ngogesa, Golkar Sumut Buka Penjaringan

Medan, SumutOnline – DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) akan membuka penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur untuk mendampingi Tengku Erry Nuradi pada Pemilihan Kepala Daerah 2-18 mendatang.

Dibukanya proses penjaringan ini, dikarenakan salah satu hasil keputusan rapat terbatas pengurus harian DPD Golkar Sumut yang mengesahkan pengunduran diri Ngogesa Sitepu sebagai calon wakil gubernur.

“Dalam waktu dekat, kita akan membentuk tim penjaringan dengan waktu yang sangat terbatas. Kita akan berikan kesempatan baik internal dan eksternal, tapi kita mengutamakan kader internal,” kata Korbid Bappilu Golkar Sumut, Syahlul Situmeang, kepada wartawan usai rapat terbatas disalah satu hotel di Jalan Letjen S Parman, Senin (20/11/2017).

Dijelaskan Syahlul, ada banyak kader yang disebut-sebut dalam rapat yang berpotensi menggantikan Ngogesa sebagai calon wakil diantaranya, Doli Sinomba Siregar (Anggota DPRD Sumut), Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul Pasaribu, Ketua DPRD Wagirin Arman, Bupati Padang Lawas Utara, Bachrum Harahap, Bupati Dairi, Johny Sitohang. “Apakah mereka nanti mendaftar, kita lihat saja,” terangnya.

Setelah proses penjaringan ini rampung, lanjutnya, maka DPD Golkar Sumut akan menggelar rapat pleno untuk mengesahkan calon wakil yang akan diusulkan ke DPP. (ss)

 




KOMENTAR