Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Gubsu & Bupati Langkat ‘Ditahan’ Teroris?

Gubsu & Bupati Langkat ‘Ditahan’ Teroris?

Langkat, SumutOnline – Aksi teroris kembali lagi terjadi di Kabupaten Langkat, kali in kelompok teroris menyandera Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi dan Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu beserta ajudan saat meninjau Tol Trans Medan-Binjai.

Satuan Tim Anti Teror dari Yonif Raider 100/PS dengan sigap melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris dan terjadi baku tembak antara pelaku diduga teroris tersebut.

Dari tiga teroris berhasil di tembak mati, akhirnya tim berhasil menduduki persembunyian para teroris serta berhasil menyelamat Gubsu. Sementara itu,  Bupati Langkat beserta ajudan dibawa kabur oleh para teroris.

Mengetahui bupati dan ajudan dibawa, tim kembali melakukan pengejaran dan setelah beberapa lama melakukan pengejaran, akhirnya tim berhasil memberhentikan laju kenderaan teroris dan berhasil menyelamatkan bupati langkat dan ajudan.

Kejadian ini bukan lah benar-benar terjadi. Peristiwa ini merupakan simulasi Yonif Raider 100/PS saat pelaksanaan Sartijab tiga Danyon yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider 100/ PS di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten langka./

Ketiga jabatan terkait meliputi, Danyon Infanteri Raider 100/PS dari Letkol Infanteri, Didik Efendi kepada Mayor Infanteri, Lizardo Gumay, Danyon Arhanudse 11/BS dari Letkol Arhanudse, Ari Wahyu Akhadi kepada Mayor Arhanudse Tamaji serta Danyon Arhanudse 13. Belibis dari Letkol Arhanudse Priyo Iswahyudi kepada Mayor Arhanudse, Yosip Boztidadi.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri berharap agar seluruh Danyon yang dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai fungsinya.

Seperti diketahiui, peninjauan jalan tol trans sumatera medan-binjai yang dilakukan gubernur sumatera utara dan bupati langkat berujung maut. Pasalnya, saat melakukan peninjauan/ kelompok teroris menculik dan menyandera gubernur sumatera utara dan bupati langkat beserta ajudan. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *