Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Gubsu Harus Segera Kukuhkan DKSU

Gubsu Harus Segera Kukuhkan DKSU

Medan, SumutOnline – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diminta untuk segera melantik Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) yang baru saja terpilih. Pasalnya, keberadaan DKSU bisa menjadi penunjang terdepan untuk menggalakkan kepariwisataan di Sumut.

“Seluruh rakyat Sumut sudah tahu, kalau saat ini Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi sangat intens mempromosikan daerah ini sebagai daerah tujuan wisata (DTW). Sejalan dengan itu, maka Erry Nuradi harus segera melantik kepengurusan DKSU yang baru saja terpilih. Sehingga program seni dan budaya bisa berjalan maksimal,” tegas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, dari Fraksi Partai NasDem, HM Nezar Djoeli ST kepada wartawan di Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (20/11/2017).

Dijelaskan Nezar, kepariwisataan sangat erat kaitannya dengan seni dan budaya. Untuk itu, DKSU sebagai tempat berhimpunnya para pegiat seni yang memiliki ide cemerlang, sangat penting diberdayakan untuk menarik wisatwan lokal dan mancanegara

“Misalnya menggelar festival budaya dengan menyuguhkan tarian 8 etnik di lokasi tujuan wisata atau menghimpun pegiat-pegiat seni dengan menampilkan produk-produk seni lainnya misalnya menghidupkan kembali grup band-grup band. Nah, Pemprovsu dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bisa gencar mempromosikannya. Artinya DKSU bisa jadi fatner kerja yang baik,” tuturnya.

Nezar yang juga sebagai Anggota Komisi E DPRD Sumut menyatakan bahwa pihaknya terbuka lebar menerima audiensi pengurus DKSU baik berrsifat formal maupun nonformal untuk mengetahui lebih jauh tentang program-program di bidang seni budaya.

“Program DKSU ini perlu kita ketahui untuk dikolaborasikan dengan program-program Dinas Pariwisata. Dengan demikian, program-program tersebut bisa saling mengisi,” pungkasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *