Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Di Binjai, Puluhan Rumah Ludes Terbakar

Di Binjai, Puluhan Rumah Ludes Terbakar

Binjai, SumutOnline – Sebanyak 32 rumah dikawasan padat penduduk di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin, Kelurahan Timbang Langkat, Kota Binjai ludes terbakar, Selasa (21/11/2017).

Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Api diketahui sudah membesar dan membakar rumah. Kencangnya angin dan banyaknya bangunan yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan menghanguskan puluhan rumah milik warga.

Sepuluh unit mobil pemadam milik BPBD Kota Binjai diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tim Damkar dibantu warga dan kepolisian serta Brimob Kota Binjai terus berusaha memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan setelah selama 2 jam petugas bergelut dengan api. Sementara, warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi mencoba menyelamatkan harta bendanya.

Menurut salah seorang warga, Ucok Nainggolan mengatakan, api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga. Sebelumnya, warga mendengar ada ledakan tabung gas, setelah itu api muncul dan membesar hingga menghanguskan puluhan rumah warga.

Kepala BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani mengatakan, dari data yang di dapat, rumah yang hangus terbakar sedikitnya ada 32 rumah. “Api diperkirakan berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga,” ujarnya.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *