Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

KPU Binjai Berikan Pembekalan Kepada PPK

KPU Binjai Berikan Pembekalan Kepada PPK

Binjai, SumutOnline – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai terus melakukan bimbingan dan pengarahan kepada petuags – petugas yang ada dibawahnya.

Pada kegiatan ini, KPU Kota Binjai memberikan pengarahan kepada Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan menghadirkan Komisioner KPU Jawa Barat, Ferry Kurnia Rzkiansyah. Kegiatan ini dilaksanakna di Aula Kantor Kementrian Agama, Kota Binjai, Senin (20/11/2017).

Dalam arahannya, Ferry menyampaikan segala permasalahan yang akan dihadapi saat pelaksanaan Pemilu, seperti pendataan pemilih hingga pelaksanaan Pemilu tahun 2018 mendatang.

Ketua KPU Kota Binjai, Herri Dani mengatakan, pengarahan dan pembekalan PPK ini bertujuan untuk melatih petugas PPK agar siap melaksanakan semua tahapan Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Diharapkan dengan adanya pembekalan ini, bisa meminimalisir terjadinya kesalahan selama masa tahapan hingga pelaksanaan Pilkada mendatang,” ujarnya, kepada wartawan di Binjai.

Heri juga menjelaskan, bahwa acara ini juga diisi dengan dialog dari petugas PPK dengan narasumber dan Komisioner KPU Kota Binjai.

Dari amatan, sejumlah petugas PPK mempertanyakan tentang data pemilih yang selalu berubah – ubah meski telah diperbaiki oleh petugas PPDP dilapangan.

Hal ini sangat menyulitkan petugas PPK saat ada warga yang juga tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPT-TB). (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *