Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Prapid Setnov, MA Percaya Kepada Hakim Abdullah

Prapid Setnov, MA Percaya Kepada Hakim Abdullah

Medan, SumutOnline – Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Abdullah mengatakan pihaknya percaya terhadap hakim yang ditunjuk oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memimpin sidang praperadilan Setya Novanto pada 30 November 2017.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menunjuk hakim Kusno yang merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mengadili gugatan praperadilan yang diajukan Novanto terhadap status penetapan tersangka oleh KPK.

“Siapa pun yang ditunjuk itu pasti hakim terbaik di PN Jakarta Selatan. Jadi, kita percaya penuh kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menunjuk siapa yang akan mengadili perkara praperadilan Novanto nanti.

Pengajuan praperadilan Setya Novanto sudah terdaftar di situs resmi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor registrasi 133/Pid.Pra/2017/PN JKT.SEL. Surat berisi informasi sidang akan dikirim esok hari ke pihak Setnov dan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Novanto kembali ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK untuk kedua kalinya. Pada penetapan tersangka pertama, ia juga mengajukan praperadilan dan memenangkannya.

KPK menerbitkan surat perintah penyidikan Novanto pada 31 Oktober 2017. Novanto selaku anggota DPR disangka bersama-sama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus, Irman dan Sugiharto menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korporasi terkait proyek pengadaan e-KTP.

KPK menjerat Novanto dengan Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (inc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *