Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

2018, Ekonomi Indonesia Kalahkan Brazil

2018, Ekonomi Indonesia Kalahkan Brazil

Medan, SumutOnline ā€“ Perekonomian Indonesia di Tahun 2018 mendatang diproyeksi akan tumbuh secara lebih baik dibanding sejumlah negara di kawasan Amerika Latin.

Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Rodrigo Chaves, mengatakan, ekonomi Indonesia tahun depan diproyeksi tumbuh 5,2 hingga 5,3 persen.

“Kami pikir dalam kondisi global saat ini, angka itu adalah prediksi pertumbuhan yang sangat baik, jika dibandingkan dengan sejumlah negara seperti Brasil atau Meksiko,” ujarnya di Istana Bogor, kemarin.

Rodrigo mengungkapkan, Bank Dunia juga telah menyampaikan informasi serupa ke Jokowi. Menurutnya, kerangka ekonomi makro serta stabilitas fiskal yang terus diupayakan Pemerintah Indonesia telah membuat proyeksi pertumbuhan ekonomi pada tahun mendatang cerah.

“Kami juga mendiskusikan sejumlah ide potensial untuk terus meningkatkan pertumbuhan, juga kemungkinan dalam investasi pada modal sumber daya manusia di Indonesia. Kami pikir pertemuan tadi adalah pertemuan yang sangat baik, dan kami sangat bersyukur Pak Presiden mengizinkan kami berbagi pandangan dengan beliau,” terangnya.

Selain itu, lanjut Rodrigo, dalam pertemua dengan Presiden Jokowi Bank Dunia sekaligus memperbincangkan tentang rencana pertemuan tahunan Bank Dunia dan International Monetary Fund (IMF) yang akan dilangsungkan di Nusa Dua, Bali, pada 12 hingga 14 Oktober 2018 nanti.

“Indonesia akan menjadi pusat perhatian dunia pada Oktober 2018,” pungkasnya. (vnc)




KOMENTAR