Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Dinas PU Langkat & Kontraktor Mediasi di DPRD

Dinas PU Langkat & Kontraktor Mediasi di DPRD

Langkat, SumutOnline – Kisruh pembagian proyek pembangunan di Kabupaten Langkat terus berlanjut. Sejumlah kontraktor bersitegang dengan Dinas Pekerjaan Umum Langkat saat mediasi di Komisi D DPRD Langkat.

Dalam pertemuan tersebut, para kontraktor kembali menuding Dinas PU Langkat tidak Transparan dan tidak adil dalam pembagian proyek pembangunan di Langkat. Para kontraktor lokal tidak diberikan proyek, kalau pun ada hanya proyek kecil dibawah Rp50 juta.

Sedangkan proyek besar yang bernilai milyaran diserahkan kepada kontraktor luar langkat. padahal kontraktor lokal telah menawarkan proyek tersebut dengan harga terendah.

Selain itu, sejumlah kontraktor juga dipaksa untuk membayar Fee terlebih dahulu sebelum mendapatkan proyek. Tidak hanya itu saja, para kontraktor juga menuding Dinas Pu’bermain mata’ dalam pengelolaan proyek di Langkat.

Kepala Dinas PU Langkat, Julius Ginting bersama sejumlah kepala bidang yang datang menyatakan pembagian proyek telah sesuai aturan.

“Kalaupun ada kontraktor lokal yang tidak mendapatkan proyek dikarenakan minimnya proyek pada tahun anggaran ini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Komisi D DPRD Langkat meminta Dinas PU Langkat untuk mempertimbangkan memberikan kompensasi kepada kontraktor local. Pertemuan antara Dinas PU dan kontraktor ini akan dilanjutkan, Senin mendatang. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *