Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Korban Kebakaran Binjai Terlihat Mengais Barang

Korban Kebakaran Binjai Terlihat Mengais Barang

Medan, SumutOnline – Kebakaran hebat yang menghanguskan 32 rumah semi permanen di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Selasa (21/11/2017) menyisakan duka yang mendalam.Warga dan pemilik rumah terlihat mengkais sisa-sisa harta benda yang masih bisa digunakan.

Seluruh bagian rumah  habis ludes terbakar, termasuk seluruh perabotan dan harta benda lainnya di dalam rumah. Warga juga terlihat membersihkan sisa – siasa bangunan yang sudah hangus terbakar dan tidak bisa digunakan kembali.

Menurut salah seorang pemilik rumah, Hanidah menyatakan pasrah dengan kejadian yagn telah dialami. Dan saat ini sudah tidak ada lagi harta benda miliknya yang bisa diselamatkan karena ketika kebakaran dia berada dirumah mertuanya.

Ia juga berharap agar mendapat bantuan karena ia sudah tidak mempunyai apa apa lagi. Sementara itu, Kepala RT 8, Pardede mengatakan, warga yang menjadi korban kebakaran sudah disediakan posko pengungsian di Stadion Olah Raga Kota Binjai.

“Dari data yang telah dikumpulkan, sebanyak 32 rumah hangus terbakar dan sebanyak seratusan lebih warganya yang menjadi korban, namun untuk berapa Kepala Keluarga ia belom tahun pasti,” tuturnya.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah yang menyebabkan 32 rumah semi permanen.

Api yang begitu cepat menyebar membuat pemilik rumah nyaris tidak sempat menyelamat seluruh harta benda mereka.

Kebakaran baru bisa dipadamkan dua jam kemudian/ setelah sepuluh armada pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai diterjunkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *