Senin 23 April 2018
  • :
  • :

485 KTP Warga Langkat Terdata Dibeberapa Parpol

485 KTP Warga Langkat Terdata Dibeberapa Parpol

Langkat, SumutOnline – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat menemukan 485 keanggotaan ganda dalam verifikasi factual partai politik. Sejumlah warga ditemukan terdata didua hingga 4 kali partai.

Hal ini diketahui saat KPU dan Panwaslu Langkat menemukan warga bernama Rohma dan anaknya Jujun Kurniawan yang berada di Komplek Kelapa Sawit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Dari verifikasi tersebut, KPU dan Panwaslu Langkat melihat KTP Rohmah dan anaknya terdata masuk dalam tiga partai politik yang ada di Langkat.

Rohmah mengaku hanya memberikan KTP nya kepada Partai Perindo Langkat dan tidak pernah memberikan KTP nya kepada dua partai lainnya.

Petugas pun memberikan surat pernyataan kepada Rohmah dan anaknya untuk ditandatangi sebagai bukti ia hanya terdaftar di satu partai politik saja.

Tidak hanya Rohmah dan anaknya, KPU dan Panwaslu Langkat menemukan sebanyak 485 KTP keanggotaan ganda eksternal partai politik. Diduga sejumlah partai politik mendapatkan KTP warga tanpa meminta persetujuan kepada yang bersangkutan.

Komisioner KPU Langkat, Sofyan Sitepu menyatakan, pihaknya sudah mendatangi 485 orang warga yang KTP nya terdata di keanggotan ganda partai politik.

“Dan kita sudah meminta perbaikan kepada partai politik yang keanggotaannnya ganda tersebut,” imbuhnya. (ed)

 




KOMENTAR