Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Diincar Club Eropa, Roberto Pilih Bertahan di Barca

Diincar Club Eropa, Roberto Pilih Bertahan di Barca

Medan, SumutOnline – Sergi Roberto menegaskan ingin lama bertahan di Barcelona ditengah kabar yang menyebut dirinya menjadi buruan banyak klub elit Eropa.

Dalam dua musim terakhir, Sergi Roberto menjadi salah satu pemain muda paling berbakat yang dimiliki skuad Barca. Kerap jadi pilihan utama di bawah asuhan pelatih Luis Enrique, pemain 25 tahun juga masuk dalam skuad utama arahan Ernesto Valverde musim ini.

Di La Liga 2017-18, pemain jebolan akademi sepakcbola La Masia sudah bermain sembilan kali dan mencetak satu gol. Di Liga Champions Eropa, dia bermain empat kali, serta dua penampilan di Piala Super Spanyol 2017.

Awal pekan ini, Sergi Roberto mendapat penghargaan sebagai Pesepakbola Terbaik Katalunya 2017 dengan total 63 penampilan sejak awal musim 2016-17.

Kebintangan Sergi Roberto menggoda sejumlah klub elit Eropa seperti Manchester United, Chelsea dan Juventus untuk merekrutnya di jendela transfer tengah musim pada Januari mendatang.

Hingga saat ini, Los Blaugrana belum memberikan kontrak baru kepadanya. Artinya, klub peminat bisa menebus klausul pelepasannya di angka 40 juta Euro (634 miliar Rupiah) sebagai syarat untuk memboyongnya dari Nou Camp.

Dalam wawancara dengan ESPN, Sergi Roberto menegaskan fokusnya saat ini adalah memberikan yang terbaik bagi Barca. Dia juga mengatakan keinginannya untuk bertahan dalam waktu lama di Barca.

“Barca adalah klub sepanjang hidup saya dan saya ingin bertahan di sini selamanya. Jadi saya ingin semuanya jelas. Tidak ada yang harus khawatir dengan kontrak baru. Saya berada di klub terbaik dunia dan saya beruntung melewati tim junior dan mencapai tim utama. Saya senang berada di sini,” tandansya. (inc)




KOMENTAR