Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Jokowi Akan Bagikan KIP & Sertifikat Tanah Kepada Warga Langkat

Jokowi Akan Bagikan KIP & Sertifikat Tanah Kepada Warga Langkat

Langkat, SumutOnline – Disela – sela acara Ngunduh Mantu yang dijadwalkan dari tanggal 24 hingga tanggal 26 di Medan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Langkat.

Untuk persiapan acara, Pemerintah Kabupaten Langkat beserta sejumlah unsur Muspida mencari lokasi acara dan pendaratan heli yang rencananya akan membawa presiden dan rombongan.

Sejak kemarin, sejumlah unsur Muspida Kabupaten Langkat terlihat sibuk mencari dan meninjau sejumlah lokasi yang akan disiapkan untuk acara kunjungan kerja Presiden Jokowi, sekaligus pembagian KIP dan sertifikat tanah kepada 10 ribu warga Langkat.

Lokasi – lokasi yang ditinjau diantaranya, Sekolah Polisi Negara (SPN) yang berada di Kecamatan Hinai, Alun – Alun Stabat, Lapangan Sepak Bola hingga gedung olahraga.

Dari amatan, akhirnya rombongan memutuskan Gedung Olahraga Stabat yang rencananya akan dijadikan sebagai lokasi acara penyerahan sertifikat tanah dan Lapangan Sepak Bola Stabat yang rencananya akan dijadikan sebagai lokasi penyerahan KIP.

Sementara untuk pendaratan 3 Heli Puma yang akan membawa presiden dan rombongan masih dicari disekitar lokasi acara.

Bukan hanya itu, Pemkab Langkat beserta tim juga telah menyiapkan rumah makan yang akan dijadikan sebagi lokasi makan siang presiden beserta rombongan serta mempersiapkan Mesjid yang dijadwalkan sebagai tenpat Sholat Jumat Presiden Jokowi.

Komandan Kodim 0203 Langkat, Letkol Infantri Deni Eka Gustiana mengatakan, setelah disurvei sejumlah lokasi, maka tim sudah menetapkan sejumlah lokasi yang akan dijadikan sebagi lokasi acara kunjungan presiden ke Kabupaten Langkat.

Dandim yang juga sekaligus sebagai komandan pengamanan acara, juga telah berkoordinasi dengan Paspampres dan kepolisian untuk menjaga lokasi – loaksi acara tersebut.

Presiden sendiri dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Langkat, Jumat (24/11/2017). Sesuai jadwal, presiden akan terbang ke Kabupaten Langkat menggunakan 3 Heli Puma dan mekan siang serta Sholat Jumat di Langkat. Setelah itu, barulah presiden akan menyerahkan KIP dan sertifikat kepada warg di 2 lokasi acara yang berbeda. (ed)

 




KOMENTAR