Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Lawan Barca, Juventus Harus Puas Dengan Hasil Imbang

Lawan Barca, Juventus Harus Puas Dengan Hasil Imbang

Medan, SumutOnline – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri cukup puas dengan hasil imbang yang diraih tim besutannya saat melawan Barcelona. Hasil tersebut mengharuskan Juve menang di laga terakhir melawan Olympiacos.

Juve menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB, dalam Matchday lima Liga Champions Eropa. I Bianconeri berada di bawah tekanan Barca sepanjang pertandingan.

Dalam catatan statistik Livescore, Barca melakukan 62 persen ball possession sedangkan Juve bermain lebih pasif mengandalkan serangan balik. Kendati demikian, tuan rumah mampu menyulitkan Barca.

Solidnya barisan belakang Juve membuta barisan serang El Barca frustasi, dari delapan shots yang dilepaskan hanya satu yang tepat ke gawang. Sebaliknya, Juve tiga kali memaksa kiper Marc-Andre Ter Stegen melakukan penyelamatan.

Allegri cukup senang dengan hasil imbang yang diraih timnya, dia menyebut Juve bisa saja menang bila mampu melakukan transisi lebih cepat.

“Ini adalah pertandingan luar biasa dalam level taktik, ini adalah hasil imbang 0-0 pertama kami musim ini, kami melakukannya melawan Barcelona yang bertahan sangat bagus,” kata pelatih 50 tahun.

“Jika kami bisa lebih cepat dalam melakukan transisi kami seharusnya punya kesempatan menang lebih baik, tetapi di babak kedua mereka menghentikan kami melakukan hal tersebut. Kami memiliki peluang dari sepakan Douglas Costa dan Paulo Dybala,” tambahnya.

Juve masih berada di posisi kedua Grup D dengan mengemas nilai delapan. Mereka hanya unggul satu poin dari Olympiacos di posisi tiga. Artinya, di pertandingan terakhir melawan Olympiacos, Si Nyonya Tua harus menang jika ingin melaju dari fase grup.

“Ini adalah satu poin penting, karena kami selanjutnya bertamu ke Olympiacos dimana satu poin saja tidak cukup, kami butuh sebuah kemenangan, atau kami bisa lolos bergantung pada hasil yang terjadi di Barcelona,” tandansya. (inc)

 




KOMENTAR