Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Masyarakat Sumut Terima Sertifikat Tanah dari Jokowi

Masyarakat Sumut Terima Sertifikat Tanah dari Jokowi

Langkat, SumutOnline – Presiden Joko Widodo membagikan 9000 sertifikat tanah bagi warga Sumatera Utara di 4 kabupaten kota di Lapangan Alun-Alun Stabat.

Sembilan ribu sertifikat tanah yang diberikan tersebu terdiri dari Kabupaten Langkat 3000 sertifikat, Deli Serdang 3250 sertifikat, Kota Medan 2000 sertifikat dan Kota Binjai 750 sertifikat.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut sejumlah menteri diantaranya Menteri Luhut Panjaitan, Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono, Menteri Agraria, Sofyan Jalil dan Menteri Pramono Anung.

Dari data Menteri Agraria, Sofyan Jalil, dari tiga juta lebih bidang tanah yang ada di Sumatera Utara baru 30 persen saja yang telah bersertifikat, sedangkan sisanya masih belum mempunyai sertifikat.

“Untuk tahun ini kita menargetkan 210 ribu bidang tanah bersertifikat dan sudah terealisasi belasan ribu bidang tanah,” ujar Sofyan Jalil.

Sementara itu dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, akan terus membantu warga dalam masalah sengketa tanah.

Ia berharap dengan adanya sertifikat tanah ini dapat mengurangi konflik tanah di Sumaetera Utara. Usai membagikan sertifikat tanah kepada warga, Jokowi memberikan pertanyaan kepada pelajar dan warga, bagi dapat menjawab pertanyaan, maka presiden akan memberikan satu sepeda. (ed)

 




KOMENTAR