Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Gabung Barcelona, Ozil Minta Gaji Besar

Gabung Barcelona, Ozil Minta Gaji Besar

Medan, SumutOnline – Gelandang Mesut Ozil dikabarkan telah mengajukan nilai gaji kepada Barcelona jika hengkang Januari 2018 mendatang.

Pemain asal Jerman itu meminta bayaran besar karena tahu Barcelona akan mendapatkannya dengan harga murah.

Ozil meminta gaji sebesar 370 ribu pound sterling atau sekitar Rp5,9 miliar per pekan kepada Barcelona. Dengan gaji sebesar itu, Barcelona diperkirakan harus menjual Arda Turan untuk mengurangi beban pembayaran gaji mereka.

Nilai itu belum termasuk sejumlah bonus jika berhasil membawa Barcelona merebut gelar juara di sejumlah kompetisi. Kantong Ozil disebut akan sangat tebal dengan bonus jika sukses pada musim pertamanya.

Sementara itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah mengindikasikan akan menjual Ozil ke klub di luar Liga Primer Inggris. Dengan begitu, peluang eks pemain Real Madrid itu untuk mendarat di Barcelona semakin besar.

Namun, setarakah nilai gaji Ozil dengan penampilannya? Jika menilik pada laga terakhir Arsenal di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, sejumlah pihak menganggap nilai itu cukup beralasan. Apalagi Barcelona kabarnya hanya akan menebus Ozil dengan mahar 20 juta euro saja.

Misalnya seperti jurnalis Chris Wheatley yang menyebut Ozil tampil luar biasa pada laga melawan Tottenham. “Mesut Ozil vs Tottenham Hotspur,” cuitnya di akun media sosial Twitter miliknya.

Dari rekor assist juga Ozil tak perlu diragukan. Dia merupakan penyumbang assist terbanyak di Liga Primer Inggris sejak 2013 lalu dengan catatan 45 assist.

Dengan demikian, dia akan memanjakan duo Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez dengan umpan-umpan matang yang dimilikinya. (bsc)




KOMENTAR