Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Gizi Anak Harus Diutamakan

Gizi Anak Harus Diutamakan

Medan, SumutOnline – Para orang tua diingatkan selalu agar mengutamakan gizi dan tumbuh kembang anak. Hal ini sangat perlu dilakukan agar kesehatan dan kecerdasan anak tetap terjaga, karena karena anak merupakan generasi bangsa.

“Saya kurus-kurus gini tapi sehat. Karena orang tua saya dulu meski enggak punya, tapi yang namanya gizi diutamakan. Itu yang namanya orang tua yang baik ya begitu,” kata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, seperti dilansir dari Setkab.go.id, Sabtu (25/11/2017)

Jokowi mengungkapn, saat ini pemerintah telah memberikan bantuan melalui PKH, sehingga tidak ada lagi alasan bagi para orang tua untuk tidak mengutamakan gizi anak.

“Kalau ketahuan untuk beli rokok, kartunya akan dicabut. Aturan mainnya memang begitu. Ini aturan agar anak kita pintar dan pandai,” tegas Presiden.

Presiden juga mengingatkan agar para siswa sadar terhadap persaingan yang semakin ketat yang akan dihadapi generasi muda Indonesia di masa mendatang. Untuk itu, para siswa diminta agar tidak melupakan tugas utama mereka sebagai seorang pelajar, yakni belajar.

“Ini digunakan untuk kepentingan pendidikan anak-anakku semua. Belajar yang baik karena tugas anak-anak itu belajar,” imbuhnya. (ss)




KOMENTAR