Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Ngunduh Mantu Bawa Berkah Bagi Pengerajin Ulos 

Ngunduh Mantu Bawa Berkah Bagi Pengerajin Ulos 

Medan, SumutOnline – Perhelatan penabalan marga dan pesta ngunduh mantu Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu putri Presiden Joko Widodo di Medan, membawa berkah bagi pelaku UMKM.

Satu diantaranya terlihat di Galery Ulos Sianiapar dan UKM bersama yang berada di Jalan AR Hakim Gang Pendidikan No.130 Medan ini, banyak menerima pesanan batik maupun ulos yang motif dari Tapanuli Selatan.

Seperti yang diutarakan pemilik Galeri, Robert Sianipar kepada wartawan, Sabtu (25/11/2017), menyebutkan ini berkah bagi kami dan teman-teman UKM di Medan.

Ia memaparkan para pemesan batik tidak hanya berasal dari Sumatra Utara, akan tetapi dari luar daerah seperti Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Mengenai harga bervariasi dan sesuai dengan motif yang berkisaran mulai dari harga Rp170 hingga Rp500 ribuan.

Ia juga bersyukur bahwa acara pemberian marga dan ngunduh mantu tersebut merupakan berkah bagi kami orang batak, karena yang mesan tenunan maupun ulos batak cukup banyak.

Acara ini sekaligus menjadi ajang promosi tenunan atau ulos batak, yang harapannya agar lebih dikenal luas bagi masyarakat Indonesia dan Internasional tentunya. (ss)




KOMENTAR