Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Meriam London ‘Ledakkan’ Burnley

Meriam London ‘Ledakkan’ Burnley

Medan, SumutOnline – Arsenal mampu mencuri poin sempurna dari kendang Burnley berkat gol semata wayang Alexis Sanchez. Ada catatan unik tercipta usai laga tersebut.

Bertamu ke Stadion Turf Moor, Minggu (26/11/2017) malam WIB, Arsenal mendominasi penguasaan bola mencapai 64 persen berbanding 36 persen. Dari total 17 shots, hanya ada dua yang tepat ke gawang.

Sebaliknya, Burnley yang mengandalkan serangan balik mampu menghadirkan delapan shots dengan dua diantaranya membahayakan gawang Meriam London.

Kedua tim gagal mencetak gol sampai waktu normal usai, saat laga diprediksi berakhir imbang tanpa gol, Aaron Ramsey dilanggar di area penalti.

Wasit menunjuk titik putih di menit ke-92, Alexis Sanchez yang maju sebagai eksekutor berhasil menjarangkan bola dan memastikan kemenangan 1-0 Arsenal atas Burnley.

Menariknya, gol tersebut mengulang cerita pertemuan kedua tim musim lalu di Emirates Stadium. Dalam laga yang berkesudahan 2-1 bagi kemenangan Meriam London, Sanchez menjadi pahlawan berkat penaltinya di masa injury (98′).

Fakta menarik lainnya adalah Arsenal sudah tiga kali secara beruntun mengalahkan Burnley berkat gol di masa injury. (inc)




KOMENTAR