Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

KPU Langkat Berikan Bimtek Kepada PPK

KPU Langkat Berikan Bimtek Kepada PPK

Medan, SumutOnline – Guna memantapkan sistem kerja dijajaran Panitia Pemilihan Kecaman (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat menggelar bimbingan tekhnis kepada seluruh PPK di Aula Gedung Pegnasos.

Bimtek PPK ini dilakukan terkait tentang tata kerja Badan AdHoc yang akan bertugas pada Pemilah Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Acara ini diawali dengan pembukaan dan pengarahan dari Ketua KPU Langkat, Agus Arifin dan dilanjutkan dengan pembekalan sejumlah materi, diantaranya dari KPU Langkat dan Kepolisian.

Bimbingan tekhnis tentang tata kerja Badan AdHoc ini dilaksanakan selama 1 hari dengan target agar petugas PPK yang telah dilantik siap untuk menjalankan tugasnya dan mengarahkan petugas PPS serta KPPS pada Pilkada serentak 2018.

Dalam arahannya, Wakapolres Langkat, Kompol Hendrawan menyampaikan tentang situasi Kamtibmas di Langkat serta sejumlah Batalyon TNI yang ada di Langkat. Sehingga nantinya dalam menjalankan tugas, PPK tidak perlu khawatir dengan keamanan petugas baik sebelum pelaksanaan hingga pelaksanaan Pilkada.

Dijelaskan Hendrawan, bahwa petugas keamanan yang terdiri dari TNI/Polri telah siap untuk menjaga keamanan dan jalannya Pilkada 2018, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ataupun Bupati dan Wakil Bupati Langkat. (ed)




KOMENTAR