Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Obama Dapat Kiriman Bahan Peledak

Obama Dapat Kiriman Bahan Peledak

Medan, SumutOnline – Seorang perempuan Texas bernama Julia Poff dituduh mengirim bahan peledak kepada bekas Presiden Barrack Obama dan Gubernur Texas, Gregory Wayne Abbott. Hal itu terungkap dalam pengadilan yang digelar di Sealy, Texas pekan ini.

“Paket tidak sampai meledak, karena Gubernur Abbott tidak membukanya. Seandainya paket itu dibuka, niscaya Gubernur Abbott akan terkena luka bakar yang parah,” kata tuduhan Jaksa.

Sedangkan Obama terhindar dari bencana itu karena paket tersebut sempat diteliti para pengawalnya.

Peristiwa yang terjadi pada 2016 itu berhasil terungkap, setelah petugas keamanan menemukan alamat rumah Julia Poff dari alamat kembalian yang tertera di paket yang dikirim lewat eBay.

Di dalam garasi perempuan berusia 46 tahun itu, petugas menemukan sejumlah bahan peledak dan mercon serta beberapa bukti lainnya.Termasuk botol saus tomat yang diberi bahan peledak yang sekilas mirip salad. Sejumlah saksi mata menuturkan botol saus tomat itu digunakan untuk makan malam. Dan, sebungkus kotak rokok Pall Mall berisi bubuk bahan peledak.

Bukti lain yang ditemukan, di paket kiriman yang ditujukan ke Obama, petugas menemukan beberapa lembar bulu kucing yang cocok dengan kucing milik Julia Poff. Dokumen pengadilan menyebutkan pula bahwa Julia Poff dikenal tukang kritik pada Obama dan Abbott sejak lama.

Julia Poff juga pernah ditolak saat mengajukan tunjangan sosial dari Badan Tunjangan Sosial, Social Security.

Berdasar sejumlah bukti itu, dan berisiko melarikan diri ke luar negeri, hakim pengadilan menolak permintaan tahanan luar dengan jaminan, bagi Julia Poff.

Perempuan asal Sealy, Texas itu juga pernah dijatuhi enam kali tuduhan federal, termasuk di antaranya pemalsuan pernyataan bangkrut dan Program Bantuan Tambahan Nutrisi yang disediakan pemerintah AS. Soal pengiriman paket bahan peledak, Julia Poff tidak mengaku bersalah. (inc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *