Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Paripurna DPRD Sumut di Skor, Wagirin Arman ke Jepang

Paripurna DPRD Sumut di Skor, Wagirin Arman ke Jepang

Medan, SumutOnline – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) kembali di skors, karena jumlah kehadiran anggota dewan yang minim.

Paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Nota Keuangan dan Ranperda tentang Rancangan APBD Provinsi Tahun Anggaran 2018 oleh Gubernur Sumut, Pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) provinsi tahun 2018 harus di skor oleh Pimpinan sidang Ruben Tarigan, Pukul 10.45 WIB karena tidak  kuorum.

Saat dikonfirmasi terkait dengan kehadiran dewan, Sekretaris Dewan, Erwin Lubis mengatakan bahwa sebagian dewan ada yang melakukan kunjungan kerja.

Untuk Ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman, lanjut Erwin, sedang melakukan kunjungan kerja Jepang bersama Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Keadilan Sejahetra (F-PKS).

“Ya, Ketua DPRD Sumut, ke Jepang kunjungan kerja. Beliau diundang kesana bersama Anggota DPRD dari Fraksi PKS,” kata Erwin, kepada SumutOnline, di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (28/11/2017).

Erwin juga mengatakan, bahwa untuk hari ini juga ada beberapa Anggota DPRD Sumut yang berangkat keluar negeri. “Hari ini ada juga Anggota Dewan Sumut yang keluar negeri, tapi saya lupa siapa saja,” tandasnya.

Dari amatan, skors sidang Paripurna DPRD Sumut baru dicabut oleh Pimpinan Sidang, Ruben Tarigan pada Pukul 13.02 WIB setelah Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi memasuki ruang sidang. (ss)




KOMENTAR