Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Ini Kriteria Calon Panglima TNI

Ini Kriteria Calon Panglima TNI

Medan, SumutOnline – Menkopolhukam Wiranto mengungkapkan kriteria sosok Panglima TNI yang dinilai layak menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo karena akan segera memasuki masa pensiunnya dalam waktu dekat.

Menurut Wiranto, cukup banyak perwira TNI yang memiliki karakter yang sesuai untuk mengisi jabatan sebagai pimpinan tertinggi militer RI. Namun hal yang paling penting, sosok tersebut harus mampu menjaga perdamaian bangsa, utamanya menjelang tahun politik di 2018.

“Saya kira cukup banyak para perwira di negeri ini yang mampu menjalankan jabatan seperti itu. Diharapkan, ada satu sosok yang dapat mengemban tugas dalam kondisi seperti ini dan yang kita inginkan semuanya berjalan damai,” ujar Wiranto di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Ia pun mengharapkan dengan adanya Panglima TNI baru, suasana damai di Indoensia senantiasa terjaga saat berlangsungnya momen politik seperti Pilkada hingga Pilpres 2019.

“Kami harapkan bisa berjalan tenang, teduh dan kondusif agar semua kegiatan pembangunan dan kegiatan politik nasional bisa berjalan dengan baik. Siapa orangnya? Kita tunggu saja,” tandasnya. (inc)




KOMENTAR