Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Siswi SD Ini Buat Surat Kepada Gubernur

Siswi SD Ini Buat Surat Kepada Gubernur

Medan, SumutOnline – Sejumlah siswa dan siswi SD Negeri Sadah, Cisaruas, Banten, membuat surat untuk Gubernur Banten, Wahidin Halim karena kondisi sekolah yang dinilai kurang layak untuk belajar mengajar.

Devi Marsya siswi kelas VI SDN Sadah mewakili sekolah membacakan surat yang diberi judul “Surat kecil Untuk Gubernur Banten”. Dalam suratnya, Devi meminta agar sang Gubernur Banten segera memperbaiki sekolahnya.

“Kepada yang terhormat bapak Gubernur Banten. Nama saya devi Marsya saya kelas enam saya sekolah di SDN Sadah. Pa kami minta tolong, tolong sekolah diperbenarkan, karena sekolah kami kurang nyaman tidak asik untuk dilihat,” kata Devi membacakan surat sembari meneteskan air matanya seperti dilihat dari akun istagram ddvbanten, Rabu (29/11/2017).

Bahkan untuk meyakinkan kondisi SDN Sadah seperti apa, mereka meminta sedianya Wahidin dapat meluangkan waktu melihat sendiri. “Pak kalau bisa main ke SDN Sadah,” ujar Devi menutup suratnya.

Video ini pun banyak mendapat respon dari masyarakat. Video ini awalnya diunggah oleh akun Dompet Dhuafa Volunteer Banten @ddvbanten. Video ini pun diunggah oleh akun instagram lain. (inc)




KOMENTAR