Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Teori Bumi Datar Terbantahkan Dengan Foto ini

Teori Bumi Datar Terbantahkan Dengan Foto ini

Medan, SumutOnline – Pendukung bumi datar masih kukuh dengan klaimnya soal bentuk bumi. Pendukung teori ini dengan tegas menyatakan teori bumi bulat adalah konspirasi global.

Tak pelak debat sengit terjadi antara pendukung bumi datar melawan ilmuwan atau badan antariksa negara dunia.

Astrofisikawan Neil DeGrasse Tyson turut larut dalam ‘pertarungan’ bukti teori bentuk bumi. Tyson belum lama ini mematahkan klaim pendukung bumi datar dengan satu postingan sederhana yang melampirkan foto palsu gerhana Bulan.

Dalam postingan tersebut Tyson menuliskan tidak akan mungkin terjadi penampakan gerhana Bulan dengan bayangan datar Bumi yang membayangi Bulan.

Sebagaimana diketahui, dalam fenomena gerhana Bulan, Bumi menghalangi Bulan dari cahaya matahari. Tyson menuturkan jika mengikuti klaim bentuk bumi datar, maka dalam gerhana Bulan, bayangan Bumi hanya secuil menghalangi Bulan, hanya berupa bayangan datar membayangi satelit Bumi itu.

Warganet mengomentari bantahan Tyson atas teori bumi datar itu secara beragam. Ada yang tak habis pikir, kenapa Tyson menghabiskan waktunya memosting foto rekayasa itu hanya untuk meruntuhkan teori bumi datar. Ada juga yang memuji postingan Tyson dengan gambar GIF Mike Tyson tertawa puas. (vnc)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *