Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Lagi, KPU Langkat Gelar Bimtek

Lagi, KPU Langkat Gelar Bimtek

Langkat, SumutOnline – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat kembali menggelar bimbingan teknis bagi seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Bimtek kali ini terkait verifikasi dukungan calon bupati dari jalur perseorangan atau independen yang diikuti 115 petugas PPK se Kabupaten Langkat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pegnasos, Stabat.

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin mengatakan, bimtek ini bertujuan agar para petugas PPK dan PPS dapat melakukan verifikasi faktual KTP elektronik warga yang mendukungan pasangan calon bupati dari jalur perseorangan.

Agus juga meminta agar seluruh petugas PPK bersama PPS dapat bekerja secara teliti agar verifikasi KTP elektronik dukungan warga berjalan lancar dan tertib.

“Dua hal yang ditekankan KPU Langkat yakni dukungan KTP benar-benar diberikan oleh warga yang bersangkutan dan dukungan KTP elektroik ganda baik secara internal maupun eksternal calon bupati independen,” ujarnya, kemarin.

Dijelaskan juga bahwa, bimtek yang berlangsung selama satu hari ini diharapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh petugas PPK di lapangan. Verifikasi dukungan KTP elektronik ini akan berlangsung hingga 28 Desember 2018 mendatang.

“Saat ini ada 5 Paslon independen yang mendaftar ke KPU Langkat dengan dukungan masing-masing lebih dari 55 ribu KTP Elektronik,” pungkasnya. (ed)

 

 




KOMENTAR