Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

KPU Binjai Bahas Penetapan Dapil

KPU Binjai Bahas Penetapan Dapil

Medan, SumutOnline – Tahapan dan persiapan dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2019 terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) diseluruh Tanah Air.

Termasuk KPU Kota Binjai, yang saat ini tenga menggelar rapat kerja penetapan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai tahun 2019 di salah satu Hotel yang berada di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

KPU Kota Binjai bersama seluruh Partai Politik yang terdaftar sebagai peserta Pemilu, membahas tentang penambahan kursi DPRD dan perubahan Dapil. Selain itu, KPU juga membahas tentang jumlah pemilih saat Pilkada serentak tahun 2018 diselenggarakan.

Ketua KPU Kota Binjai, Heri Dani mengatakan, usai dilakukan pembahasan terkait penambahan kursi di DPRD Kota Binjai dan pemindahan Dapil, maka pihaknya akan segera mengumumkannya ke masyarakat.

“Namun hal ini dilakukan jika seluruh pembahasan telah disetujui oleh seluruh pihak yang terlibat,” katanya, kepada wartawan di Binjai, Jumat (1/12/2017).

Heri juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi dan sosialisasi kepada seluruh Partai Politik yang ada dan terdaftar dalam peserta Pemilu.

“Rencananya rapat koordinasi ini akan kembali dilakukan pada, April 2019
mendatang dan mengundang seluruh Partai Politik, LSM dan tokoh politik,’ tandasnya. (ed)

 




KOMENTAR