Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Residivis Pencurian Mobil ‘Dapat’ Timah Panas Polisi

Residivis Pencurian Mobil ‘Dapat’ Timah Panas Polisi

Binjai, SumutOnline – Salah satu dari dua pelaku kejahatan pencurian mobil di wilayah Hukum Polres Binjai menerima timah panas polisi. Pelaku merupakan sindikat dari pencuri spesialis mobil yang kerap beraksi disejumlah lokasi.

Hermansyah, warga Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, adalah satu dari dua pelaku pencurian mobil Pick Up L 300 di Jalan Danau Poso, Kecamatan Binjai TimuR, pada Senin (27/11/2017).

Tersangka di bekuk petugas Reskrim Polres Binjai di persembunyainnya di Desa Mencirim, Diski, Kabupaten Deli Serdang.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa  sepatu, baju, sepeda motor serta uang tunai sebesar Rp600 ribu.

Kapolres Binjai, AKBP Muhammad Rendra Salipu mengatakan, saat akan di tangkap, tersangka mencoba menaberakan sepeda motor yang dikendaraainya ke petugas, yang akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya.

“Pelaku merupakan resedifis pencurian mobil. Dari keterangan yang di peroleh, pelaku telah dua kali melakukan pencurian mobil di wilayah hukum Polres Binjai,” katanya, kepada wartawan di Binjai, kemarin.

Dijelaskan Rendra, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri pada saat petugas melakukan penangkapan.

“Pelaku di ancam dengan Pasal 363 Ayat 1 KUHP dengan ancamanan maksimal 7 tahun penjara,” ucapnya.

Sementara, pelaku dihadapan Kapolres mengaku hanya berperan sebagai penunjuk jalan dan memproleh upah sebesar Rp4,5 juta dari hasil kejahatan mencuri dan menjual mobil curian tersebut.

Sedangkan yang bertugas untuk mencuri mobil dengan menggunakan kunci T adalah rekannya berinisial R yang kini masih di buron.

Tersangka juga mengaku jika sudah dua kali melakukan aksi pencurian dan pernah dihukum penjara dengan kasus yang sama. (ed)




KOMENTAR