Kamis 26 April 2018
  • :
  • :

Timnas Indonesia Bante Brunei

Timnas Indonesia Bante Brunei

Medan, SumutOnline – Hasil Tsunami Cup 2017, Indonesia vs Brunei Darussalam seperti yang disiarkan secara langsung di salah satu stasiun  televise swasta nasution dari Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017) akhirnya dimenangkan Indonesia dengan skor 4-0.

Dua gol tambahan dari Fachrudin Aryanto dan Yabes Roni pada babak kedua membawa Indonesia mencukur Brunei Darussalam 4-0 dalam laga Tsunami Cup 2017, Sabtu (2/12/2017).

Setelah unggul 2-0 pada paruh waktu babak pertama pelatih Luis Mila melakukan sejumlah pergantian seperti menarik Septian David Maulana dan mengganti dengan Shadil Ramdhani serta menggantikan Febri Hariyadi dengan Ilham Udin Armayn.

Masuknya Shadil membuat permainan tim nasional menjadi lebih bervariasi dengan sesekali melakukan tusukan dari sisi tengah pertahanan Brunei Darussalam meski tetap mengandalkan kecepatan para pemain sayap.

Pada menit ke 69, pemain Madura United, Fachrudin Aryanto berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0. kapten tim tersebut dengan cerdik menyundul bola ke sisi kiri gawang Brunei Darussalam setelah memanfaatkan umpan tarik I Putu Gede seusai terjadi kemelut di kotak penalti lawan.

Indonesia terus menekan pertahanan Brunei dengan memanfaatkan keunggulan teknik dan kecepatan para pemain sehingga melahirkan beberapa peluang bagi Ilja Spasojevic maupun Shadil Ramdhani namun belum berhasil mengubah kedudukan.

Di menit 69, tuan rumah berhasil menambah keunggulan setelah Yabes Roni yang masuk menggantikan Ilja Spasojevic berhasil menceploskan bola ke gawang Brunei Darussalam memanfaatkan umpan sundulan pemain asal Aceh Hanif Sjahbandi.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dan Kyrgistan bersaing ketat dalam perhelatan Tsunami Cup. Timnas Garuda akan meladeni Mongolia pada 4 Desember 2017 sebelum pada laga terakhir akan meladeni Kyrgistan. (bsc)

 




KOMENTAR