Senin 23 April 2018
  • :
  • :

Pangdam I/BB: Prajurit Harus Berprestasi

Pangdam I/BB: Prajurit Harus Berprestasi

Medan, SumutOnline – Prajurit TNI harus berprestasi pada Lomba Kontingen Ton Tangkas Piala KSAD Periode II TA 2017 yang dibuka oleh Pandam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Senin (4/12/2017).

Kegiatan ini diikuti 26 orang kontingen dari Batalyon Armed 2/105 yang dipimpin Komandan Kontingen Danrindam I/BB, Kolonel Inf I Wayan Suarjana, MM.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengatakan, hasil lomba Peleton Tangkas ini diharapkan agar dijadikan sebagai pengalaman bagi satuan lainnya. Pasalnya, kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan untuk diperlombakan setahun dua kali.

Selain itu, lanjut Pangdam I/BB, hasil dari kegiatan Yon Armed 2/105 merupakan gambaran nyata dari hasil Pembinaan Satuan (Binsat) yang dilaksanakan oleh satuan yang mewakili Kodam I/BB.

”Kepada para Komandan Satuan jajaran Kodam I/BB, saya perintahkan agar mempersiapkan satuannya secara optimal, Melalui peningkatan fisik, keterampilan dan pengetahuan militer secara terprogram, terukur dan berkesinambungan,” katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima SumutOnline, Selasa (5/12/2017).

Selain itu, lanjut Pangdam, melaksanakan latihan di satuan secara terus menerus dan mengadakan pertandingan di satuan masing-masing antar peleton untuk mengetahui kemampuan dan keterampilan peletonnya yang terbaik untuk dipertandingkan Lomba Ton Tangkas berikutnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas jerih payah yang telah diperbuat selama pelaksanaan lomba Ton Tangkas Piala Kasad Periode II TA. 2017. Segera adakan evaluasi dan lakukan improvisasi serta cari inovasi guna memperbaiki metoda yang telah dilaksanakan selama ini,” pungkasnya. (wan)

 




KOMENTAR