Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Banjir Langkat Masih Rendam Ratusan Rumah Warga

Banjir Langkat Masih Rendam Ratusan Rumah Warga

Langkat, SumutOnline – Banjir yang merendam ratusan rumah warga di 2 kecamatan yakni Tanjung Pura dan Sei Lepan di Kabupaten Langkat hingga saat ini masih belum surut. Saat ini ketinggian air dari 50 cm hingga 1 meter.

Di Kecamatan Tanjung Pura, banjir merenda 3 desa dan 1 kelurahan dengan ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter. Banjir dikawasan ini disebabkan meluapnya air Sungai Batang Sarangan.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kecamatan Sei Lepan. Hingga saat ini, air masih menggenai 3 desa dan 1 kelurahan dengan ketinggian mencapai 1 meter yang disebabkan meluapnya air Sungai Sei Lepan.Tidak hanya itu, banjir bahkan melumpuhkan akses jalan desa.

Menurut sejumlah warga, banjir sudah menggenangi rumah mereka sejak kemarin yang disebabkan meluapnya air sungai.

Curah hujan yang cukup tinggi dan air pasang laut membuat debet air semakin meningkat dan merendam ratusan rumah warga yang berada di bantaran sungai.

Banjir di Kabupaten Langkat sendiri pada bulan November lalu sudah merendam ribuan rumah warga hingga di lima kecamatan. Kali ini, banjir kembali merendam perumahan warga di 2 kecamatan.

Diperkirakan, jika curah hujan terus tinggi khususnya di hulu sungai, maka air banjir masih akan tetap bertahan.

Namun, meski air banjir merendam perumahan, sebagian besar warga masih tetap bertahan di rumah mereka dan hanya sebagain kecil warga yang melakukan pengungsian, itu pun hanya mengungsi ke rumah kerabat mereka yang rumahnya tak terendam. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *