Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Hari ini, Tim Besutan Luis Milla Lawan Kirgiztan

Hari ini, Tim Besutan Luis Milla Lawan Kirgiztan

Medan, SumutOnline – Timnas Indonesia akan menghadapi Kirgizstan pada laga terakhir Aceh World Solidarity Cup 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Banda  Aceh, Rabu (6/12/2017).

Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim yang sama-sama berhasil meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya.

Posisi Timnas Indonesia di puncak klasemen berhasil digeser Kirgizstan yang hingga dua pertandingan berhasil menang tanpa kebobolan satu gol pun. Setelah menang 3-0 atas Mongolia di pertandingan pertama, Kirgizstan berhasil menang 4-0 pada laga kedua kontra Brunei Darussalam.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang juga menang telak 4-0 atas Brunei pada laga pertama, bertarung ketat dengan Mongolia pada laga kedua. Indonesia menang 3-2. Laga kontra Kirgizstan tentu menjadi penentu apakah sebagai tim tuan rumah, Hansam Yama Pranata dkk bisa menjadi juara.

Meski pelatih Luis Milla mencanangkan turnamen solidaritas di Banda Aceh itu sebagai ajang persiapan menuju Asian Games 2018, kemenangan tentu menjadi hadiah sangat manis bagi masyarakat Aceh yang mendapatkan hiburan dengan kehadiran Timnas Indonesia di Banda Aceh.

Akan tetapi, dengan melihat statistik dalam dua laga pertama, tentu kemenangan atas Kirgizstan bukan hal yang mudah. Selain itu, Timnas Indonesia juga harus kehilangan bek kanan, Gavin Kwan Adsit, yang mengalami cedera dalam pertandingan kontra timnas Mongolia.

Buruknya kondisi lapangan pun membuat pemain yang bertanding menjadi rentan cedera. Permukaan lapangan yang berawal dari rumput menjadi genangan lumpur karena hujan terus turun dalam setiap pertandingan sehingga kedua tim sulit memperlihatkan performa terbaik mereka.

Hal itu pun sangat mungkin terjadi di pertandingan terakhir Timnas Indonesia. Laga yang juga menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara ini pun berpotensi membuat lebih banyak pemain bisa mendapatkan cedera seandainya kondisi lapangan tak berangsur lebih baik.

Luis Milla diperkirakan akan kembali melakukan rotasi pemain dalam pertandingan terakhir Timnas Indonesia ini untuk memberikan istirahat kepada pemain yang sudah tampil begitu baik di dua pertandingan pertama. Namun, untuk sejumlah posisi, pelatih asal Spanyol itu akan tetap mempertahankan pilihan utamanya untuk mencari core team menuju Asian Games 2018. (bc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *