Rabu 17 Januari 2018
  • :
  • :

Jokowi Belum Terima Surat Khofifah

Jokowi Belum Terima Surat Khofifah

Medan, SumutOnline – Presiden Joko Widodo mengaku belum menerima surat dari salah seorang menterinya yakni Khofifah Indar Parawansa yang memutuskan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Jawa Timur. Namun Jokowi akan mengambil sikap setelah adanya surat di meja kerjanya.

“Sampai saat ini suratnya belum sampai ke saya. Mungkin nanti sampai ke meja saya. Karena itu, nanti saya putuskan ya,” katanya, kepada wartawan, seperti dilansir dari Setkab.go.id, Selasa (9/1/2018).

Jokowi juga mengingatkan, bahwa demokrasi di Indonesia ini harus mencerminkan karakter-karakter ke-Indonesiaan, yaitu karakter yang penuh kesantunan, karakter yang tidak saling menjelekkan, karakter yang tidak saling mencela.

“Karakter-karakter itu yang perlu terus kita tumbuhkan,” ujar Presiden.

Untuk itu, lanjut Jokowi, dirinya menghimbau agar antar kandidat dalam Pilkada jangan sampai saling mencela, jangan saling menjelekkan, apalagi memakai black campaign.

Menurutnya, antar kandidat sebaiknya saling adu prestasi, adu rekam jejak, adu track record, adu ide, adu gagasan, adu program, adu rencana-rencana.

“Sekali lagi, demokrasi kita harus mencerminkan karekter kita, karakter bangsa Indonesia yang ramah, sopan dan santun, penuh kesantunan, itu,” pungkasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *