Rabu 17 Januari 2018
  • :
  • :

Samsung Luncurkan Laptop & Galaxy

Samsung Luncurkan Laptop & Galaxy

Medan, SumutOnline – Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, AS, dimanfaatkan Samsung untuk memamerkan produk laptop terbarunya bernama Notebook 9 Pen. Perangkat ini merupakan upaya Samsung menggabungkan laptop dan Galaxy Note.

Samsung Notebook 9 Pen tampil dengan desain yang biasa-biasa saja, bahkan sejumlah pengamat menyebut desain perangkat ini membosankan. Sebab Notebook 9 Pen hadir dengan desain bersudut membulat, tanpa penegasan garis desain yang menjadi pembedanya dari produk laptop milik kompetitor.

Meski demikian, Engadget menyebut bahwa bobot Notebook 9 Pen tergolong ringan. Hal ini dinilai mengindikasikan Samsung lebih menitikberatkan pada kenyamanan penggunaan perangkat bagi pengguna, ketimbang desain unik dan bergaya.

Berkat penggunaan bahan magnesium alloy bernama Metal-12, bobot Notebook 9 Pen seberat hampir satu kilogram. Sesuai namanya, Notebook 9 Pen juga dibekali dengan dukungan pena stylus S-Pen.

Samsung mengumumkan bahwa Notebook 9 Pen ditujukan untuk seniman, dan S-Pen dengan level tekanan sebanyak 4.096 dan nib 0,7mm, diklaim cukup mumpuni untuk menggambar, terutama saat pengguna mengubah laptop menjadi tablet.

Samsung membekali Notebook 9 Pen dengan chipset prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan. Raksasa teknologi Korea Selatan ini juga menawarkan model dengan dukungan RAM DDR4 16GB dan ruang penyimpanan SSD berkapasitas 512GB.

Selain itu, Notebook 9 Pen juga telah dibekali dengan satu port USB Type-C, satu port USB 3.0, slot microSD, dan slot HDMI.

Sayangnya, Samsung masih belum mau berbagi informasi terkait penawaran harga untuk perangkat laptop dengan layar 13,3 inci beresolusi 1080p ini. (inc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *