Rabu 17 Januari 2018
  • :
  • :

7 Pasangan Balon Bupati-Wabub Daftar ke KPU Langkat

7 Pasangan Balon Bupati-Wabub Daftar ke KPU Langkat

Langkat, SumutOnline – Masa pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati Langkat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah berakhir kemarin.

Ada 7 pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang telah mendaftar untuk bertarung di Pilkada 2018.

Tujuh pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Langkat tersebutyakni Rudi Hartono Bangun-Budiono diusung Partai Demokrat, Nasdem dan PKS. Diikuti Pasangan Muhammad Zamroni-Denny Nur Ilham dari jalur independen.

Selanjutnya pasangan Terbit Rencana Perangin – Angin-Syah Afandin yang diusung  Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, PAN, Gerindra, PBB, PKB dan Hanura.

Selain itu, pasangan Sulistyanto-Heriansyah dan pasangan Johar Arifin Husein-Iskandar Sugito/ serta pasangan Irham-Ahmad Zaid Nur dari jalur independen.

Ketujuh pasangan tersebut telah membawa kelengkapan berkas pendukung ke Kantor KPU Langkat, baik itu berkas dukungan partai politik maupun berkas masing – masing pasangan calon.

Ketua KPU Kabupaten Langkat, Agus Arifin mengatakan, dari ketujuh pasangan yang telah mendaftar dua pasangan dari partai politik dan lima pasangan dari perseeorangan.

“Untuk pasangan yang diusung dari partai politik, kita masih akan melakukan verifikasi administrasi  hingga (16/1/2018) mendatang.

Sedangkan untuk paslon yang dari jalur perseorangan, lanjut Agus, masih belum ada yang melengkapi berkas dukungan KTP elektronik dan masih diberikan waktu melengkapi berkasnya dari tanggal 18-20 Januari 2018 mendatang.

Sementara itu usai masa pendaftaran, ke tujuh pasangan bakal calon juga akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang direncanakan akan dilakasankan di Rumah Sakit Adam Malik Medan yang dimulai pada 11-12 Januari 2018.

Sedangkan penetapan calon yang lolos dan maju dalam Pilkada serentak 2018 akan ditetapkan KPU pada (12/2/2018) mendatang. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *