Rabu 17 Januari 2018
  • :
  • :

KPU Binjai Berikan Bimtek PPK

KPU Binjai Berikan Bimtek PPK

Binjai, SumutOnline – Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Binjai menggelar bimbingan teknis pemuktahiran data daftar pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Binjai, Kamis (11/1/2018).

Tujuan diselenggarakan Bimtek ini agar para Anggota PPK memiliki kemampuan dalam hal proses pencarian data dan daftar pemilih. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Departemen Agama Kota Binjai di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mukur, Kecamatan Binjai Barat.

Kegiatan ini diikuti 25 orang Anggota PPK dari 5 kecamatan yang ada di Kota Binjai yakni Kecamatan Binjai Kota, Binjai Barat, Binjai Utara, Binjai Selatan dan Binjai Timur yang masing-masing kecamatan memliliki 5 orang anggota.

Komisioner KPU Binjai, Chaisal Andrio mengatakan, daftar pemilih di Pilgubsu untuk Kota Binjai yaitu sebanyak 197.685 orang dengan rincian pemilih perempuan 101.303 orang dan pemilih laki laki sebanyak 96.372 orang.

“Sementara untuk Daftar Pemilih Pemula (DPP) di Pilgubsu sebanyak 11.108 terdiri dari pemilih perempuan 5.662 orang dan pemilih laki laki 6.046 orang,” katanya, kepada wartawan di Binjai, Kamis (11/1/2018).

Chaisal juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan  agar nantinya para Anggota PPK memiliki kemampuan dalam hal proses pencarian data dan daftar pemilih.

“Bintek ini juga nantinya akan diberikan kepada para Anggota PPS ditingkat kelurahan se-Kota Binjai. Diperkriakan jumlah DPT Kota Binjai untuk Pilkada Gubernur-Wakil Gubsu mendatang mengalami penurunan dibanding Pilkada sebelumnya,” tandasnya.

Hal ini, lanjutnya, dikarenakan mulai diterapkannya KTP elektronik sehingga data pemilih lebih tertib dan terdata. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *