Kamis 19 April 2018
  • :
  • :

Lawan Burnley, MU Menang Tipis

Lawan Burnley, MU Menang Tipis

Medan, SumutOnline – Manchester United harus bersusah payah meraih kemenangan tipis atas Burnley. Anthony Martial tampil sebagai pahlawan kemenangan Setan Merah.

Bertamu ke Turf Moor Stadium, Sabtu (20/1/2018) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, MU mendapat perlawanan berarti dari tuan rumah.

Penguasaan bola kedua tim cenderung berimbang, tetapi United lebih efektif dalam memaksimalkan peluang. Dari delapan shots, ada satu yang berbuah gol. Sedangkan, Burnley tiga kali melepaskan Shots on Goal.

MU mengambil inisiatif menguasai pertandingan sejak menit awal, tetapi memasuki menit ke-15 Burnley mampu mengimbangi permainan tim tamu.

Menit ke-25, David De Gea melakukan penyelematan gemilang menepis sepakan Hendrick. Setelah itu, permainan berjalan monoton.

MU belum mendapatkan peluang mutlak, mereka masih kesulitan menembus ketatnya barisan bertahan Burnley. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim menaikkan tempo permainan di paruh kedua.

MU akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-54. Menerima umpan cantik dari Romelu Lukaku, Anthony Martial melepaskan tembakan keras yang mengenai mistar gawang Burnley yang kemudian berbelok masuk ke gawang Nick Pope. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Manchester United.

Tertinggal satu gol, Burnley menaikkan intensitas serangan. Peluang terbaik mereka adalah tendanan Gudmondsson yang mengenai tiang gawang United.

Menit ke-71, barisan belakang Setan Merah diuji. Umpan datar Gudmundsson gagal dihalau bek-bek MU tetapi Ashley Barnes terlambat menyambar bola.

Empat menit berselang, Stefan Defour yang menebar ancaman ke gawang De Gea. Sepakannya masih melebar dari sasaran.

United bukan tanpa peluang, mereka hampir saja menggandakan skor di menit akhir laga andai sepakan Martial gagal diblok oleh kiper Pope. Hingga peluit panjang berbunyi, MU mampu mempertahankan kemenangan 0-1.

Dengan kemenangan ini, MU masih berada di posisi dua dengan mengemas nilai 53 dari 24 pertandingan. Sedangkan Burnley di peringkat delapan dengan 34 poin dari 24 laga. (inc)




KOMENTAR